Teknik Google Hacking | Pro 174 Links

Senin, 08 April 2019

Teknik Google Hacking

Hasil gambar untuk google hacking

Apa itu Google Hacking?
Google hacking ialah sebuah istilah yang dipakai untuk mendeskripsikan kegiatan seseorang yang memakai mesin pencari populer www.google.com guna melancarkan aksi hacking atau cracking. Website yang kena korban dari kiat hacking ala google ini dinamakan dengan google dork.

Dengan algoritma yang begitu modern sebuah blog yang didaftarkan ke google search console bisa terbuka ketenteraman yang terdapat didalamnya. Mungkin sebab blogger atau webmaster mengikutsertakan sitemap ke google search console maka celah-celah ketenteraman yang ada di blog menjadi terbuka.

Dulu saya pernah mengupayakan teknik google hacking ini dan hasilnya dapat kamu lihat digambar.

Saya bisa masuk ke dalam halaman hosting dari website tersebut dan mengunduh semua file yang ada disana. Hampir seluruh file yang berupa gambar, lagu, dan ebook saya dapatkan secara cuma-cuma dari website tersebut.

Penasaran apa tersebut google hacking? Yuk ayo dilanjut bahasnya.

Sejarah Singkat Google Hacking

Google hacking kesatu kali ditemukan oleh Johnny Long di tahun 2002. Temuan Mister Johnny ini dikoleksi dalam kitab Google Hacking for Penetration Testers, Volume 1 (2005). Isi kitab tersebut berfokus pada kekurangan sistem dan terbukanya informasi sensitif saat seseorang mengerjakan pencarian melewati google.

Di samping google hacking, situs yang membuka celah keamanannya lewat keyword-keyword tertentu yang diketikkan digoogle disebut dengan google dork. Sebuah cibiran karena celah ketenteraman yang seolah-olah mengundang orang-orang iseng untuk menyaksikan isi dalam dari situs tersebut.                 

Lihat contoh penggunaan Google Hacking pada Dorking Shell Backdoor.     

Load comments

Get notify via email